Tips Menjadi Shopee Affiliate, Cara Agar Banjir Orderan !

  • 4 min read
  • Nov 28, 2021
Tips Menjadi Shopee Affiliate

Tips Menjadi Shopee Affiliate – Seperti yang Kita ketahui Shopee adalah salah satu e-Commerce terbesar di Indonesia. Tidak terkecuali, big e-Commerce ini memberikan peluang kepada semua orang untuk dapat menghasilkan uang satunya yaitu menjadi Shopee Affiliate.

Tidak hanya untuk toko online saja, orang yang tanpa memiliki produk atau stock barang pun juga dapat berjualan di Shopee. Tapi Shopee Affiliate ini berbeda caranya dengan Anda berjualan sebagai seller di toko online Shopee.

Apa Yang Dimaksud Shopee Affiliate ?

Shopee Affiliate adalah program keanggotaan Affiliate marketing di Shopee, orang yang terdaftar sebagai Shopee Affiliate dapat menjualan produk tanpa memiliki stock barang.

Cukup dengan membagikan link produk, kemudian jika ada orang yang membeli barang atau produk melalui link yang Anda bagikan akan mendapatkan komisi dari hasil transaksi barang tersebut.

Bagaimana Cara Kerja Shopee Affiliate ?

Share to Earn, adalah konsep cara kerja dari Shopee Affiliate yaitu membagikan link dan memperoleh penghasilan melalui penjualan produk yang telah dibagikan.

Untuk marketing Shopee Affiliate, Anda dapat menjadikan sarana seperti sosial media untuk melakukan promosi dan penjualan produk karena ini juga merupakan syarat untuk mendaftar Shopee Affiliate yaitu dengan akun sosial media.

Kalau belum tahu cara daftar nya cek disini Cara Daftar Shopee Affiliate

Nah, sebelum Anda mendaftar sebagai Shopee Affiliate pastikan Anda tahu bagaimana menjadi Shopee Affiliate agar mendapatkan keuntungan. Simak tips menjadi Shopee Affiliate di bawah ini.

Tips Menjadi Shopee Affiliate

1. Perbanyak Followers Sosial Media

Langkah dan tips pertama yang perlu Anda lakukan untuk menjadi Shopee adalah memiliki banyak followers akun sosmed. Pasalnya, sosmed milik Anda akan di jadikan tempat atau channel Anda untuk melakukan promosi produk Shopee.

Semakin banyak followers maka semakin besar kemungkinan konten promosi Shopee Affiliate milik Anda mendapatkan banyak respon dan berpotensi menghasilkan transaksi.

Namun pastikan, bahwa followers sosial media yang Kamu miliki adalah benar-benar followers asli buka berupa bot karena tidak ada gunannya jika followers itu tidak nyata.

2. Aktif Di Sosial Media

Salah satu pendukung Anda untuk menjadi Shopee Affiliate Indonesia, yaitu dengan cara selalu aktif di akun sosial media yang Anda Kelola. Alasannya, karena jika Anda aktif seperti merespon followers dapat memungkinkan Anda selalu meraih respon positif di kemudian hari jika upload produk Shopee Affiliate.

Selain itu followers Anda adalah pendukung Anda, jadi kalau misalkan Anda saja tidak sering membalas tanggapan dari orang mana mungkin untuk posting selanjutnya mendapat respon yang baik.

Hal ini merupakan salah satu tips menjadi Shopee Affiliate yaitu dengan selalu aktif di sosial media Anda, kemudian akan tahu sendiri kenapa hal seperti ini perlu di lakukan jadi gak asal share link aja.

3. Buat Konten Yang Menarik

Wajib sekali nih ! bikin konten sosial media yang menarik soal Shopee Affiliate, untuk dapat menarik perhatian maka perlunya Anda untuk membuat sebuah konten yang menarik baik itu dengan konten bentuk video, gambar, atau hanya sekedar tulisan di blog.

Elemen-elemen penting untuk membuat konten Shopee Affiliate yang menarik yaitu seperti membuat thumbnail yang unik, efek-efek keren, dan latar music sebagai pelengkap.

Bahkan orang yang tadinya tidak memiliki minat untuk membeli barang Shopee Affiliate milik Anda, dapat berubah pikiran jika konten yang Anda berikan menarik.

4. Memiliki Kemampuan Marketing

Cara agar jualan produk Shopee Affiliate makin laris, yaitu dengan keahlian marketing yang Anda miliki. Keahlian seperti menulis copywriting, membuat konten video, dan mendesain gambar menjadi salah satu pendukung penting.

Kemudian bagaimana cara Anda mempromosikan produk Shopee Affiliate juga menjadi landasan utama, seperti contohnya bagaimana Anda akan melakukan posting konten, menargetkan pembeli, dan juga memilih produk yang berpotensi cepat laku.

Tanpa keahlian ini, sangat sulit bagi Anda untuk menjadi Shopee Affiliate.. mungkin kalau daftar aja mudah tapi untuk pemasarannya maka andalkan skill promosi Anda.

5. Fokus Pada Keahlian

Cara menjadi Shopee Affiliate yaitu salah satunya untuk tetap fokus dengan kemampuan yang dimiliki, misalnya Anda adalah seorang ahli di marketing youtube.

Maka Anda harus terus mengembangkan kemampuan Anda di youtube terlebih lagi untuk marketing Shopee Affiliate. Cara agar dagangan Shopee Affiliate cepat laris yaitu dengan cara tetap pada kemampuan yang di miliki dan tidak coba-coba sana sini.

Jika sudah popular di sosial media seperti youtube, maka Anda jangan beralih ke sosmed lainnya cukup fokus pada satu tempat. Namun, jika ingin memperluas jaringan penjualan Anda bisa upload ulang konten dari sosmed satu ke akun sosmed lainnya.

6. Melihat Peluang Produk

Hal selanjutnya yang perlu di pertimbangkan saat menjadi Shopee Affiliate yaitu produk apa yang Anda jual dari Shopee Mall dan Star Seller. Pasalnya, produk yang Anda jual melalui Shopee Affiliate dapat bermacam-macam dan potensi lakunya berdasarkan bagaimana Anda menjualnya.

Pilih produk yang memiliki peluang lebih cepat laku, saat Anda bisa menentukan produk mana yang berpotensi lebih mudah laku maka langkah selanjutnya adalah membuat konten.

Jangan lupa juga, produk yang Anda pilih untuk di jual melalui Shopee Affiliate pastinya merupakan produk yang sudah memiliki target pembeli. Misal saja Anda menjual skin care pastinya target penjualan produk tersebut di tunjukan untuk wanita, dan seterusnya seperti itu dengan menyesuaikan target dan produk agar barang cepat laku.

7. Mengiklankan Produk

Ini salah satu cara yang sangat instant dan efektif, dengan cara mempromosikan produk Shopee Affiliate Anda melalui iklan yang relevan Anda dapat memperoleh penjualan yang lebih cepat lagi.

Iklan yang dapat Anda gunakan seperti facebook ads, google ads, atau program iklan dari Shopee. Tujuan dari iklan ini sendiri untuk mendorong lebih banyak orang untuk membeli produk Shopee Affiliate milik Anda.

Cara kerjanya yaitu dengan meningkatkan visibilitas produk Shopee Affiliate melalui iklan aktif yang bertujuan untuk pemasaran produk.

Yang Anda baca di atas adalah tips menjadi Shopee Affiliate, tepatnya yaitu cara bagaimana menjadi seorang Shopee Affiliate dan seperti apa caranya agar produk Shopee Affiliate lebih mudah laku. Setelah membaca tips ini mungkin Anda dapat lebih yakin dan memiliki kesempatan untuk bersaing, terlebih lagi agar memiliki banyak orderan.

Tidak hanya mendaftar saja sebagai Shopee Affiliate, karena agar barang Shopee Affiliate cepat laku maka ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan seperti contohnya di atas. Tips Menjadi  Shopee Affiliate bukan hanya sekedar share link, ini dapat menjadi peluang Anda untuk berkarir sebagai Affiliate marketing dengan mulai dari melihat potensi dari apa yang Anda lakukan.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *